Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengetahui ID Telkom IndiHome Modem ZTE Via Android


Cara Mudah Mengetahui ID Telkom IndiHome Modem ZTE Via Android


Saat ini saya akan mengulas sebuah tutorial sederhana yaitu Cara Mengetahui ID Telkom Modem ZTE Via Android, mungkin hampir kebanyakan orang pada saat ini sudah banyak yang tahu namun tidak semua orang tahu tentang cara melihat ID Telkom modem ZTE mereka termasuk saya pribadi yang bisa dikatakan juga baru tahu mengenai cara melihat ID Telkom modem ZTE. Sebenarnya untuk mengetahui ID Telkom modem ZTE sangatlah mudah kawan, disini saya akan mengulas tuntas mengenai tutorial cara melihat ID Telkom modem ZTE melalui smartphone android. Bagi sobat yang masih bingung penasaran bagaimana cara mengetahui ID Telkom modem ZTE bisa melihat caranya di bawah ini.

Langkah-langkahnya :

1. Pertama Download dan install aplikasi ConnecBot dari PlayStore disini.


2. Jika sudah terinstall buka aplikasi ConnecBot dan pilih menu "telnet" dibagian bawah aplikasi.


3. Isikan IP Gateway 192.168.1.1 dikolom Url browser "Go/Enter".


Note :
Atau bisa juga menggunakan IP Public untuk LogIn ke admin router. Untuk melihat IP Public anda bisa melihat melalui browser dan ketik “ping.eu” pada kolom Url browser maka akan tampil IP Public dari medem ZTE tersebut.

4. Setelah itu Login dengan username dan password
Username : root
Password : Zte521 ( huruf "Z" besar )


Note :
Saat login hanya username yang akan muncul saat di ketik, saat memasukkan password tidak akan muncul entah kenapa alasannya saya tidak tau yang penting masukkan saja passwordnya dengan benar kemudian "enter".

5. Setelah masuk ke modem ZTE tersebut ketikkan saja perintah

# cat /var/tmp/ppp/options.oe0

6. Jika sudah melakukan perintah di atas maka otomatis nanti akan keluar ID Telkom dari modem ZTE contoh gambar bisa di lihat di bawah ini.

Contoh ID Telkom : 111103103142@telkom.net ( 12 digit sebelum @telkom.net )

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mudah Mengetahui ID Telkom IndiHome Modem ZTE Via Android, semoga bisa menambah wawasan bagi kita dan dapat bermanfaat serta menambah sedikit pengetahuan bagi kita semua. Jika masih ada yang belum dipahami silahkan tanyakan dikolom komentar dan jika ada kesalahan mohon diingatkan karena setiap manusia tidak akan lepas dari yang namanya salah. Silakahkan share di media sosial jika bermanfaat dan dapat membantu kita semua.