Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memaksimalkan Keyword Pada Halaman Blog


Memaksimalkan keyword blog merupakan hal yang harus sangat duperhatikan bagi para pengguna blogger, namun kebanyakan pada saat ini para pengguna blogger kurang menperhatikan. Keyword sangat sangatlah penting jika bagi yang menginginkan untuk mencapai saingan diposisi terdepan pencarian halaman awal Google. Maka dari itu maksimalkanlah dan optimalkan keyword pada blog teman teman untuk bersaing mendapatkan posisi awal di Search Engine Google.

Cara Memaksimalkan Keyword Pada Halaman Blog
Cara Memaksimalkan Keyword Pada Halaman Blog


Apakah penggunaan keyword juga sangat menentukan pada hasil pencarin? Ya, penggunaan keyword juga sangatlah menentukan untuk mencapai Page One di Search Engine

Hal yang pertama harus dilakukan diwaktu surfing google yaitu biasanya akan selalu menuliskan keyword pada kotak pencarian. Padahasil pencarian halaman awal itulah penggunaan keyword yang paling sering dicari. Nah, karena itulah alasan mengapa penggunaan keyword juga sangat menentukan untuk hasil pencarian Search Engine.


Penggunaan Keyword pada judul artikel

Kenapa?
Karena judul halaman merupakan hal pertama yang akan mudah dibaca oleh mesin pencarian. Gunakanlah beberapa keyword dan selebihnya diikuti judul yang menyangkut konten yang dibahas.


Penggunaan Keyword pada awal paragraf

Kenapa?
Karena awal paragraf sebuah halaman biasanya yang paling dominan untuk ditampilkan pada halaman pencarian setelah judul artikel. Maksimalkan lah penggunaan keyword yang dirasa sangat penting untuk diletakkan pada awal paragraf Agar mesin pencarian juga mampu membaca beberapa keyword yang terdapat didalamnya.


Penggunaan keyword pada gambar

Kenapa?
Karena penggunaan Alt tag dan Tittle tag juga dirasa sangat penting jika menginginkan hasil gambar yang ditampilkan pada Google image dengan posisi teratas. Untuk penggunaan dari per halaman usahakan tidak melebihi dari satu, karena banyak yang membahas jika penggunaan Alt tag dan Tittle tag perhalaman terlalu berlebihan akan dianggap spam oleh Google.


Penggunaan keyword pada tag diskripsi artikel

Kenapa?
karena jika dilihat pada SEO off page, penggunaan tag diskripsi ini juga akan memberikan tampilan lebih rapi. Menempatkan beberapa keyword pada tag diskripsi juga sangat membatu untuk mempermudah halaman dapat ditemukan pada hasil pencarian.


Penggunan keyword pada link

Kenapa?
Karena Url pada halaman juga perlu diterapkan beberapa keyword, dengan alasan mempermudah dalam pencarian dan tentu lebih SEO. Terapkan keyword pada link dengan kata yang dominan dicari serta sesuai dari pembahasan konten dan usahakan pula tidak melebihi dari 5 sub kata.


Kesimpulan

Dengan penggunaan keyword yang maksimal, halaman juga akan lebih mudah dimuat pada hasil pencarian dengan posisi yang tidak mengecewakan. Namun tidak hanya keyword saja, konten juga harus dimaksimalkan pula karena konten merupakan kunci untuk menarik perhatian pengunjung.